6 Langkah yang Dapat Dilakukan untuk Membuat Coworking Space

Coworking Space

Saat ini, perusahaan start up mulai banyak bermunculan laiknya jamur di musim penghujan. Dengan adanya perushaan-perusahaan tersebut, maka kita akan melihat betapa banyaknya perusahaan kampung inggris  yang menawarkan produk yang unik dan berbeda dari perusahaan mapan yang sudah lama berdiri. Dan bukan tidak mungkin, jika di masa yang akan datang kita jumlah perusahaan start up tersebut akan semakin bertambah di tiap tahunnya.

Selain tim yang kuat, para perusahaan start up juga mesti mempunyai sebuah kantor agar mereka bisa menghasilkan produk-produk yang unik dan bisa dikonsumsi masyarakat kita. Sayangnya, tidak semua start up jasa sumur bor jakarta bekasi karawang mempunyai kantor tempat mereka bekerja. Hal ini biasanya disebabkan karena kurangnya modal yang dipunya, serta mahalnya biaya sewa bangunan.

Coworking Space

Untuk mengantisipasi hal tersebut, biasanya mereka akan menyewa suatu tempat yang lazim dinamakan coworking space. Tempat tersebut merupakan sebuah tempat yang bisa disewa untuk melakukan suatu pekerjaan. Harga sewa tempat ini sendiri tergolong murah dan bisa disewa dalam jangka waktu tertentu, entah itu harian, mingguan, ataupun bulanan. Bahkan, tak sedikit pula coworking space yang bisa disewakan secara cuma-cuma alias gratis.

Dengan semakin banyaknya start up yang bermunculan, maka semakin besar pula bisnis coworking space tumbuh dan berkembang. Oleh karena itu, bisnis sewa coworking space menjadi salah satu peluang bisnis yang mempunyai potensi yang cukup besar untuk saat ini.

Jika pembaca ingin membuka jasa coworking space, beberapa langkah ini mungkin bisa diikuti guna membuat sebuah coworking space yang bermanfaat dan sekaligus memberi keuntungan finansial kepada kita. Langkah-langkah ini tentu bukanlah langkah yang paling benar. Tetapi, tak ada salahnya kan jika dicoba?

 

Adapun beberapa langkah tersebut adalah sebagai berikut ini!

  1. Tentukan Lokasi yang Strategis

Langkah pertama yang mesti dilakukan saat membuat bisnis coworking space adalah tentu saja menentukan lokasi coworking space yang hendak dibuat. Dalam memlilih lokasi, disarankan untuk memilih lokasi yang tidak terkaku dekat dengan jalan raya. Sebab, jika terlalu dekat dengan jalan raya, maka para pegiat start up yang menyewa coworking space kita akan terganggu oleh suara bising kendaraan yang melintas.

Selain itu, kita juga harus memastikan bahwa lokasi coworking space yang kita pilih bisa dimasuki oleh kendaraan bermotor, terutama mobil dan motor pribadi. Pastikan juga bahwa lokasi coworking space yang kita pilih mempunyai lahan parkir yang cukup luas.