Aneka Makanan Sehat Untuk Diet

Makanan Sehat Untuk Diet

Aneka Makanan Sehat Untuk Diet – Makanan Diet sehat untuk tubuh adalah makanan yang memenuhi 4 sehat 5 sempurna. Nah, tentu saja dalam kategori ini, ada banyak makanan diet sehat. Standar ini juga berlaku bagi Anda yang sedang diet tetapi membatasi beberapa zat dalam makanan.

Makanan Sehat Untuk Diet

Kelebihan lemak di dalam tubuh dapat terbakar dan menjadi energi alami kekurangan beberapa zat yang dibutuhkan untuk membakar kalori menjadi energi. Beberapa makanan sehat untuk Anda dalam program diet:

Makanan rendah karbohidrat

Jika Anda mendengar kata karbohidrat pasti terlintas dalam pikiran Anda, itu adalah nasi putih. Memang benar nasi putih kaya akan karbohidrat, tetapi jenis karbohidrat yang dikandungnya sangat cepat dalam penyerapan tubuh dan dalam beberapa saat Anda akan merasakan lapar lagi. Makanan pengganti nasi putih untuk Anda yang sedang berdiet yaitu:

  1. Beras merah

Beras merah mengandung serat tinggi yang cocok untuk Anda yang sedang diet. Kandungan karbohidrat kompleks juga berbeda dari nasi putih. Karbohidrat kompleks dalam beras merah butuh waktu lebih lama untuk diubah kalori menjadi energi. Makan semangkuk nasi merah alih-alih makan malam membuat Anda tetap sehat dan tidak tidur nyenyak karena Anda lapar atau sebagai pengganti makan siang.

Keuntungan mengkonsumsi nasi merah:

Kenyang lebih lama

Menyehatkan

Ini memiliki kandungan nutrisi yang lengkap

Tidak bikin menggemukkan

Selain itu, beras merah dapat melawan radikal bebas, mencegah penyakit jantung, mengontrol gula darah, menurunkan kolesterol, memperkuat tulang, melawan kanker dan menjaga sistem saraf tetap sehat. Kandungan yang ada dalam beras merah adalah vitamin A dan B, fosfor, kalium, selium, magnesium, kalsium dll.

  1. Gandum (roti Gabat / oatmeal)

Gandum sebagai sumber karbohidrat kompleks akan memungkinkan kita kenyang lebih lama. Sangat bagus untuk memperbaiki sistem metabolisme. Menurut sebuah penelitian gandum dapat mengontrol berat badan saat dikonsumsi jangka panjang. Gandum juga ampuh untuk memenuhi asupan nutrisi diet Anda lagi tanpa menambah berat badan saat konsumsi.

Ganti menu makanan nasi putih dengan gandum maka hasil diet dijamin akan membuat Anda puas. Selain itu, gandum bermanfaat untuk kesehatan karena dapat menyehatkan jantung, mencegah diabetes, melawan kanker darah, mencegah asma, mengurangi peradangan, mencegah batu empedu, mencegah anemia dan meningkatkan perkembangan. otak.

Gandum juga mengandung unsur katalitik, mineral, kalsium, magnesium, potasium, vitamin B, vitamin E dan banyak lagi. Sekarang, banyak sajian praktis gandum seperti gandum dan roti gandum yang bisa Anda makan dengan mudah.

  1. Singkong

Singkong merupkan sumber karbohidrat olahan yang paling normal yang Anda miliki untuk diet yang bisa dibuat dengan cara direbus. Kandungan serat dalam singkong akan membuat Anda kenyang lebih lama. Jadi Anda jangan khawatir, Anda akan lapar bahkan jika Anda hanya makan singkong.

Pencernaan kita juga akan lembut, ketika kita mengonsumsi kandungan serat singkong akan menyerap racun yang ada di usus karena serat di dalam singkong tidak akan larut dalam air. Selain itu singkong juga untuk mengatasi berbagai penyakit seperti anemia, mencegah kanker, dan daunya dapat mengatasi stroke.

Bahan dari singkong sehat antara lain serat tubuh, vitamin K, protein, dan B,  magnesium, kalium, dan tembaga.

  1. Jagung

Karbohidrat dalam jagung sudah cukup untuk memenuhi karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh. Kelaparan akan hilang dan terasa lebih kenyang lebih lama daripada makan jagung dapat menurunkan berat badan, memperkuat tulang, menyehatkan otot, menjaga sistem saraf dan kesehatan otak.

Jagung yang paling cocok untuk Anda dalam diet adalah nasi jangung. Janagan menanam jagung dengan cara lain, kecuali untuk nasi, karena jika salah satu tanaman jagung membuat Anda gemuk dengan memakannya.

Manfaat lain dari jagung adalah menyembuhkan diare, pencernaan,  pemeliharaan kesehatan ginjal,pencegahan anemia, antioksidan,  nutrisi tulang dan mata, dan pencegahan kanker. Kandungannya meliputi vitamin A, B, potasium, serat, C jagung,  protein, dan banyak lagi

Sumber: http://tipsdietsmart.com/makanan-untuk-diet/